Bisnis Makanan Pedas

Gurilem memiliki bentuk seperti kerupuk, dengan bentuk panjang dan rasanya yang pedas. Jika Sedulur kebetulan berkunjung ke Bandung, Sedulur akan menemui banyak penjual gurilem. Dikenal dengan nama Waroeng SS, warung yang didirikan Yoyok Hery Wahyono ini menawarkan sajian sambal hingga 32 varian. Meski modal buat beli cabai per harinya sampai jutaan, Haji Mut sang pemilik tak ambil pusing. Soalnya, omzet per hari bisa mencapai Rp 25 juta sampai Rp 30 juta. Awalnya, menu yang disajikannya hanya nasi putih, sayur lodeh lompong , plus ikan sungai yang digoreng.

Karena menyasar kalangan anak muda sebagai pasar utama, maka harga yang ditarkan bisa dibilang terjangkau ulai dari Rp eleven ribu hingga Rp 18 ribu. Selain unggul pada menu yang disajikan, Basuki juga mencoba untuk memberikan kenyamanan lebih kepada para konsumennya. Berbeda dengan usaha resto pedas kebanyakan, Basuki mencoba mengusung menu mie sebagai jualan utamanya. Dipilihnya mie bukan tanpa alasan, karena mie merupakan makanan pokok kedua yang disukai semua kalangan dari anak-anak hingga orangtua. Kue cubit ini awalnya adalah jajanan anak-anak yang biasanya dijual pedagang di depan sekolah. Bisa dibilang bahwa ini adalah usaha makanan kecil dengan segmen pasar yang terbatas, yaitu anak-anak.

Bisnis makanan pedas

Jika Anda membuka usaha makanan pedas, peluang untuk suksesnya akan jauh lebih besar. Hal tersebut menandakan bahwa seblak adalah salah satu ide bisnis camilan pedas yang bisa datangkan banyak keuntungan. Perkembangan seblak dengan tambahan varian rasa serta pilihan level pedas yang bisa menyesuaikan konsumen menjadikan peminat seblak makin bertambah.

Makanan pedas satu ini menjadi makanan yang cocok disantap di segala macam suasana. Di tengah musim pandemi Covid-19, semua orang akan lebih security. Mereka tetap suka membeli makanan dari luar tetapi lebih suka dinikmati di dalam rumah sendiri. Kedua, jangan lupa untuk menciptakan cita rasa yang khas untuk kuliner pedasmu.

Bahan baku mudah didapat di toko swalayan dan juga proses pembuatannya sederhana. Apabila Anda sudah ingin mencoba bisnis ini, Anda bisa menjual dalam satu porsi atau pack isi 10 tahu bakso, tidak lupa untuk tambahkan sambal kecap atau sambal pedas lainnya. Hal tersebut karena seblak bisa kita jual di rumah secara on-line dan juga seblak bukan termasuk makanan berat.

Suker