Mengapa Penting Untuk Memiliki Tabungan Masa Depan Sedini Mungkin?

Dengan menabung, secara tidak langsung kita diajarkan bahwa hidup itu butuh proses. Hal ini karena, dengan menabung sekaligus memberikan pembelajaran buat kita bahwa untuk memperoleh sesuatu itu tidaklah mudah dan instan semata, namun perlu perjuangan. Meski banyak pihak yang paham betul bahwa menabung itu hal yang sangat penting, ternyata masih banyak juga lho orang yang tidak menganggap menabung itu penting. Jika ya, segera simak 5 alasan mengapa kamu benar-benar harus menabung, supaya kamu menjadi lebih paham pentingnya menabung di masa kini. Nah, melalui acara tersebut diharapkan milenial dapat menerapkan poin-poin pengetahuan yang didapat dalam kehidupan pribadi. Hal ini tidak hanya penting untuk mengendalikan keuangan saat ini tetapi juga menjadi langkah awal bagi milenial untuk dapat mencapai tujuan-tujuan keuangan dan bebas finansial di masa depan.

Satu-satunya cara membuat forty seven,7 juta orang lainnya untuk berinvestasi adalah membuat investasi yang praktis, kredibel, dan mudah diakses. Besarnya kebutuhan tersebut membuat mereka kesusahan untuk menabung dan berinvestasi. Tercatat hanya 10,7% milenial yang menghabiskan pengeluarannya untuk menabung.

Pentingnya menabung, dan berinvestasi

Salah satu cara untuk mendayagunakan uang yang kita miliki adalah dengan melakukan investasi. Wajar jika di usia muda kamu punya banyak bucket record yang ingin diwujudkan. Tapi bukan berarti karena YOLO ini kamu malah nggak punya tabungan dan harus berutang.

Ajaib Group percaya bahwa berinvestasi adalah kewajiban semua orang, bukan hak. Investasi berguna untuk meringankan dampak inflasi, meningkatkan jumlah kekayaanmu, dan persiapan masa depan. Hal ini akan membuat individu bisa menetapkan target finansial untuk pensiun secara aktual. Jika kita tahu bahwa menabung atau investasi itu penting, konsep menyisihkan uang untuk target yang jauh seperti pensiun terkesan terlalu abstrak untuk dipahami oleh pikiran manusia. Hambatan lain yang membuat individu sulit menabung untuk dana pensiun adalah karena kita tidak bisa memprediksi hal yang akan terjadi di masa depan.

Sedang untuk investasi jangka panjang, reksa dana saham atau campuran bisa menjadi pilihan. Jangan lupa pula mendiversifikasi portofolio di berbagai keranjang investasi supaya risiko kerugian bisa ditekan. Salah satu jenis investasi yang paling digemari adalah emas batangan atau logam mulia. Selain bersifat likuid atau mudah dicairkan, harga emas juga cenderung stabil apabila terjadinya pemerosotan ekonomi atau pasar saham sehingga dianggap lebih aman serta rendah dari dampak yang merugikan. Investasi juga merupakan bentuk perencanaan finansial, tanpa perencanaan yang baik maka seseorang akan sulit memenuhi kebutuhan hidupnya.

Jaringan bisnis yang dimiliki Ray White juga sangat luas di Indonesia. Ray White memiliki 175 kantor yang tersebar di 25 kota-kota besar di Indonesia. Tidak sampai disitu, jaringan bisnis Ray White mencakup hingga dunia internasional.

Suker