Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Dimasa Pandemi Covid

Hal ini tentunya membuat semua warga Indonesia merasa khawatir dan panik akan dirinya terinfeksi virus yang bisa mematikan ini. Dilansir dari National Sleep Foundation, direkomendasikan bahwa usia dewasa muda (18-25 tahun) membutuhkan waktu tidur 7-9 jam per malam. Orang yang tidak memiliki waktu tidur cukup berpotensi terkena penyakit mematikan, seperti kanker dan jantung.

Kesehatan tubuh kita selama pandemi

Buat kita yang masih ada di tahap-tahap berikutnya tentu masih harus bersabar hingga menunggu giliran. Penyebaran virus corona di berbagai dunia kian meningkat, baik dari jumlah kasus maupun korban jiwa. Larangan untuk tidak beraktivitas di luar rumah salah satu pencegahan penyebaran mata rantai Covid-19. Selain itu, menjaga imunitas tubuh yang baik akan mencegah tubuh dari infeksi virus dan bakteri.

Nah, untuk menjaga tubuh terhindar dari berbagai macam penyakit, Popmama.com ingin mengingatkan beberapa kebiasaan baik yang dapat meningkatkan imunitas tubuh selama pandemi. Selama tinggal di rumah, baik itu sambil bekerja ataupun melakukan kegiatan lainnya, bukan berarti abai terhadap kesehatan. Menjaga kondisi tubuh dan menerapkan langkah pencegahan agar sistem imun terus terjaga tetap harus dilakukan.

Kartini mengatakan yoga yang dimulai dari India dan bermanfaat untuk kesehatan sudah populer di kalangan masyarakat. Dengan membiasakan berolahraga secara teratur selama 15 menit dalam sehari, mampu membuat tubuh match, tidak mudah terserang penyakit, melancarkan peredaran darah, dan membakar lemak. Junk meals adalah makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi yang merupakan sumber penyakit jantung koroner.

Sehingga di masa pandemik ini, olahraga adalah salah satu kegiatan wajib yang harus kamu lakukan. Mulai dari jogging, bersepeda, yoga, hingga body exercise sendiri di apartemen melalui tutorial di Youtube. Kurang tidur dapat menurunkan imunitas dan meningkatkan risiko penyakit. Penuhi waktu tidur minimal 7 jam dalam semalam demi kesehatan tubuh. Banyak sekali sumber makanan dengan kandungan vitamin C yang melimpah dan mudah diperoleh. Jadi tubuh bisa mendapatkan asupan vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh dengan lebih alami.

Tak perlu lama lama, menyempatkan waktu 10 hingga 15 menit saja sudah cukup. Hanya saja cara menjaga kesehatan selama masa pandemi ini juga harus dilakukan secara rutin. Belum lagi pemberitaan di media sosial dan televisi yang juga bisa membuat kamu stres. Stres akan membuat hormon kortisol meningkat dan hormon ini akan menurunkan kekebalan tubuh kamu. Untuk itu cara menjaga kesehatan tubuh juga sangat berkaitan dengan menjaga kesehatan mental kamu.

Bangun pemikiran bahwa orang tersebut, ‘memiliki atau punya COVID-19’ di dalam dirinya. Penting untuk memisahkan definisi ini untuk mengurangi stigma negatif dalam pikiran anak. Pola pikir yang positif, stress dan gangguan pola pikir yang tidak baik, dapat menyumbang meningkatnya risiko terkena penyakit. Di udara selama 3 jam, tembaga dan aluminium 3-4 jam, sarung tangan operasi atau medis eight jam, kertas karton atau kardus 24 jam, besi, baja, dan plastik 2 – 3 hari, kayu dan kaca four hari dan kertas 4-5 hari. Bahkan, dalam sejumlah kasus, virus ini bisa bertahan sampai 5 hari. Ternyata jika tubuh tidak cukup terhidrasi, tubuh akan menyerap air dari semua sumber yang mungkin bisa, termasuk usus besar.

Aktivitas fisik merupakan pergerakan tubuh yang menyebabkan pengeluaran tenaga yang menjadi hal penting bagi pemeliharaan kesehatan. WHO menyarankan untuk melakukan aktivitas fisik atau melakukan olahraga selama 30 menit setiap hari atau minimal 3-5 hari dalam seminggu. Hal yang dapat kita lakukan untuk menerapkan pola hidup sehat adalah dengan Daftar Slot Terpercaya cara memperbaiki waktu tidur. Kebanyakan seseorang memiliki jam tidur yang tidak cukup dikarenakan beberapa alasan. Padahal tubuh kita tentunya butuh istirahat yang cukup agar badan kembali segar dan bisa menjalankan aktivitas dengan semestinya. Dalam kondisi sekarang ini, walaupun di dalam rumah kita tetap bisa melakukan olahraga.

Perokok juga lebih mudah terserang penyakit yang melibatkan paru-paru. Oleh karena itu, hindarilah rokok dan paparan rokok untuk menjaga kesehatan tubuh kita dalam kondisi seperti sekarang ini. Tubuh kita membutuhkan asupan vitamin untuk cara menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit dan sehat.

Selain dari suplemen, asupan vitamin B6 bisa diperoleh dari sayuran segar, ikan, telur, daging, sereal, pisang, dan juga kacang-kacangan. Untuk para wanita, paling tidak cukupi kebutuhan vitamin B6 minimal 1.2 mg tiap hari. Sementara untuk laki-laki sedikit lebih tinggi sekitar 1.four mg tiap hari. Rebahan di dalam kamar memang sangat menyenangkan, apalagi jika sambil scroll media sosial. Tapi hal ini tidak akan membuat imunitas dan kesehatan kamu meningkat.

Suker